BANDUNG - Klub Persib Bandung menyumbang empat pemainnya ke Tim Nasional Indonesia dan Turkmenistan. Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi yang disiapkan jajal Yordania, Selasa (11/6/2019) dan Vanuatu, Minggu (15/6/2019).

Gian Zola untuk Timnas U-23 jalani pemusatan latihan dan memainkan pertandingan turnamen Merlion Cup di Singapura vs Thailand yang berakhir dengan skor 1-2, Jumat (7/6/2019) lalu. Kemudian menghadapi Filipina Minggu (9/6/2019).

Satu lagi pemain asing Persib Artur Gevorkyan dipanggil Timnas Turkmenistan, disiapkan  untuk laga melawan Uganda pada Minggu (9/6/2019). Robert Alberts pelatih Persib bangga empat pemainnya akan berkontribusi untuk berjuang demi negaranya.

Ia mengharapkan mereka mendapat pengalaman di level yang lebih tinggi melawan negara lain. Itu akan bermanfaat saat mereka kembali ke Persib untuk lanjutkan perjuangan di Kompetisi Sepakbola Liga 1.

"Empat pemain (di Timnas). Pertama, itu bagus bagi pemain bisa gabung ke Timnas. Kedua, saya harap pemain mendapat pengalaman lebih di level yang lebih tinggi dan saat kembali mereka bisa membawa pengalaman itu ke klub," harap Robert Alberts.

Robert mengamanatkan agar pemainya tidak percaya diri berlebih. Mereka tentu harus bekerja keras di Timnas juga saat kembali ke klubnya. "Jangan terlalu percaya diri berlebih dan mereka kembali bekerja keras bersama Persib nanti," katanya. ***