DENPASAR - Tak terasa Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 sudah tiga minggu dihentikan akibat pandemi Covid-19. Kejenuhan pasti akan dialami para pesebakbola profesional Tanah Air. Apalagi, mereka diwajibkan berdiam diri di rumah dan tidak kemana-mana selama libur. 

Untuk menghilangkan rasa jenuh, bek kanan Bali United Gavin Kwan Adsit punya cara yang ampuh. Dia mengaku tidak selalu fokus untuk berlatih. Meskipun berlatih, dia juga memilih untuk berlatih di pantai dengan akses masyarakat yang minim.

Selain itu, dia juga memilih untuk melakukan kegiatan lain di rumah agar tidak merasa jenuh. Memasak menjadi salah satu kegiatan yang dilakukannya selama berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Selama di rumah, saya belajar keahlian baru. Untuk minggu ini saya dapat belajar untuk memasak menu-menu baru,” terangnya. Tapi Gavin enggan untuk menyebutkan menu baru apa yang dimasaknya. Selain memasak, dia juga mencoba untuk mengasah kemampuan lain selain mengolah si kulit bundar.

“Baru juga saya belajar bermain gitar. Saya juga lebih banyak membaca dan menggambar. Jadi tetap waktu selama di rumah ini harus digunakan sebaik-baiknya. Harus aktif mencoba sesuatu yang baru selama di rumah agar tidak jenuh juga,” tutup pemain yang tinggal di daerah Sanur tersebut. ***