RENGAT,GORIAU.COM - Hujan lebat akhirnya mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, pada Rabu (7/10/2015) sore ini. Berkah yang maha kuasa itu mulai turun sekitar pukul 15.35 WIB, bahkan hujan kali ini disertai suara petir dan hembusan angin.

"Alhamdulilah, Allah mengabulkan doa masyarakat Inhu yang telah tersiksa oleh kabut asap ini. Ketika pemerintah tidak mampu berbuat apa-apa untuk mengatasi asap, Allah turunkan berkah hujan untuk mengusir kabut asap tersebut," ujar Kurniawan (40) warga Pematang Reba kepada GoRiau.Com seraya bersyukur.

Meskipun demikian, dirinya berharap kepada instansi dan institusi penegak hukum untuk terus melakukan penindakan terhadap pelaku pembakaran lahan dan hutan (karlahut), termasuk pihak perusahaan, sebutnya.

Pantauan GoRiau.Com, hujan yang mengguyur beberapa wilayah Inhu itu berlangsung selama 80 menit. Kendati demikian, hujan tersebut masih belum mampun menghalau kabut asap yang menyelimuti daerah itu.

Tak hanya kabut asap, saat ini bencana kekeringan juga melanda beberapa wilayah di Inhu, seperti Kecamatan Seberida, Batang Gangsal, Pasir Penyu dan Batang Cenaku.(jef)