SELATPANJANG, GORIAU.COM - Rabu (7/10/2015) siang, hujan deras guyur kota sagu. Hujan yang telah lama dinantikan ini diharapkan bisa membuat udara di Kepulauan Meranti, Riau sehat.



Seperti yang sama-sama ketahui, sejak beberapa bulan belakangan, udara di Riau sangat tidak baik untuk dihirup. Untuk itu, turunnya hujan menjadi rahmat yang paling ditunggu-tunggu.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga Selatpanjang, Sutrisno. Kata Sutrisno, sebelumnya Ia sangat khawatir dengam udara di Riau terutama kota sagu. Udara yang tidak sehat itu banyak menyebabkan warga terserang Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

"Ini merupakan rahmat Allah yang harus kita syukuri. Karena beberapa bulan ini kota sagu tidak turun hujan," kata Sutrisno.

"Mudah-mudahan, dengan turun hujan ini udara di Meranti umumnya di Riau bisa bersih dan tidak berbahaya untuk dihirup," tambahnya.

Pantauan di Selatpanjang, hujan mulai turun sejak siang Rabu. Hujan turun aebanyak 2 kali, dimana pertama hujan turun tidak begitu deras dan hanya sebentar. Kemudian, selang beberapa jam hujan deras kembali guyur kota sagu.(zal)