Seperti yang tentu sudah Anda ketahui, ada banyak persiapan yang perlu dilakukan sebelum membangun sebuah bisnis. Dan pastinya, salah satunya berkaitan dengan urusan modal.

Akan tetapi, nyatanya punya modal saja tak serta merta cukup untuk mengembangkan usaha yang telah Anda rilis agar menjadi lebih besar. Begitu bisnis sudah berjalan, Anda juga tetap perlu mengelola modal untuk pengembangan operasional, termasuk dengan cara suntikan modal baru.

Dalam tahap ini, rupanya tak sedikit pula pelaku usaha yang masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses suntikan modal. Padahal, ada PT Caturnusa Sejahtera Finance (CSF) yang siap membantu, lho!

Lalu, sebenarnya bagaimana ya cara CSF bisa membantu Anda dalam urusan permodalan untuk mengembangkan usaha? Yuk cari tahu jawabannya di bawah ini!

Tentang PT Caturnusa Sejahtera Finance

PT Caturnusa Sejahtera Finance atau CSF bukan sekadar perusahaan biasa. Setelah didirikan pada tahun 2014, CSF kemudian diakuisisi untuk menjadi bagian dari ekosistem bisnis Traveloka sejak tahun 2018.

Apabila Anda merupakan pengguna layanan Traveloka Paylater, nama CSF seharusnya sudah tak terlalu asing lagi untuk Anda. Sebab, CSF lah yang menyediakan layanan Traveloka Paylater tersebut.

Nah, sampai di sini tentu sudah bisa Anda simpulkan bahwa CSF merupakan perusahaan pembiayaan. Akan tetapi, Anda tak perlu ragu karena CSF sudah terbukti berizin resmi dan aman, yang dapat dibuktikan dari afiliasinya dengan Traveloka.

Tak hanya itu saja, rupanya CSF tak hanya menawarkan produk pembiayaan dalam wujud Paylater, lho! Karena ternyata CSF juga punya produk pembiayaan usaha yang dapat membantu Anda dalam memulai hingga mengembangkan bisnis yang telah Anda rintis dan jalankan.

Nilai Bunga Wajar Sesuai Regulasi, Tanpa Biaya Tersembunyi

Apakah selama ini Anda masih juga ragu mengakses layanan pembiayaan karena khawatir dikenai suku bunga angsuran yang tidak masuk akal dan dikenai tagihan yang melampaui angsuran yang semestinya? Bersama dengan CSF, Anda sebenarnya tak perlu lagi takut atau khawatir soal risiko-risiko tersebut. Soalnya, CSF tak hanya sudah dijamin resmi dan berizin, tapi juga berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, artinya PT Caturnusa Sejahtera Finance pasti mengikuti dan mematuhi seluruh regulasi yang telah ditetapkan dalam urusan pembiayaan. Termasuk regulasi terkait dengan besaran suku bunga angsuran untuk pembiayaan.

Selain itu, CSF dipastikan juga tidak akan mengenakan biaya tersembunyi sama sekali. Artinya, besar angsuran yang perlu Anda bayar secara rutin tiap bulannya pasti sama seperti angka yang tertera pada dashboard akun Anda.

Dengan begitu, CSF memastikan bahwa total angsuran dari pembiayaan yang telah Anda manfaatkan pasti jelas, lengkap, dan transparan tanpa ada hidden cost alias biaya tersembunyi sama sekali.

Fleksibel dalam Menentukan Jenis dan Besar Pinjaman

Cara CSF membantu Anda mengembangkan usaha tak hanya bisa dicapai dengan cara yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, CSF juga menawarkan fleksibilitas yang dapat Anda nikmati terutama dalam menentukan jenis pembiayaan usaha yang Anda butuhkan, serta berapa besar pinjaman yang akan Anda gunakan.

Bicara soal jenis pembiayaan usaha, CSF menyediakan dua jenis pilihan, yaitu Pembiayaan Investasi dan Pembiayaan Modal Kerja. Tentu saja, keduanya memiliki peruntukan yang berbeda sehingga Anda bisa bebas memilih sesuai dengan kebutuhan.

Pembiayaan Investasi ditujukan untuk kebutuhan penambahan barang modal yang dibutuhkan dalam aktivitas investasi, modernisasi, rehabilitasi, relokasi, maupun ekspansi. Sedangkan Pembiayaan Modal Kerja diperuntukkan untuk mendukung kebutuhan operasional.

Tak hanya memberikan Anda kebebasan memilih jenis pembiayaan usaha, CSF juga menawarkan keleluasaan dalam menentukan besar pinjaman yang ingin Anda cairkan. Anda pun bisa tentukan berapa lama tenor pinjaman sesuai keinginan dan kondisi finansial usaha.

CSF memastikan bahwa setiap pelaku usaha di Indonesia dapat mengakses layanan pembiayaan dengan mudah dan cepat, tanpa diskriminasi. Hal itu terbukti lewat banyaknya pengusaha yang bisnisnya sudah berhasil dibantu oleh CSF sejak produk pembiayaan usahanya rilis.

Maka dari itu, sebenarnya sudah tak ada lagi alasan bagi Anda untuk terus-terusan ragu mengakses layanan pembiayaan. Apalagi pembiayaan usaha dari PT Caturnusa Sejahtera Finance yang sudah terbukti aman, legal, dan terpercaya. ***