TANGERANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendukung pelaksanaan Turnamen Indo Masters Golf Invitational di Imperial Klub Golf, Tangerang, Banten, Sabtu (18/6/2022). Bahkan, Menpora Amali juga menyerahkan trofi kepada pemenang dalam ajang tersebut.

“Saya menyambut baik turnamen yang terselenggara di Imperial, terima kasih kepada penyelenggara yang telah menggagas kejuaraan ini,” kata Menpora Amali dalam sambutannya.

Menpora Amali menilai, Indo Masters Golf Invitational menjadi ajang bagi atlet Indonesia mengasah kemampuannya dalam bersaing dengan pegolf dari berbagai negara.

“Kita tahu saat awal pandemi tidak ada turnamen dalam negeri. Nah dengan terselenggaranya turnamen ini bisa menjadi penanda untuk kedepannya bisa ada turnamen golf,” ujar Menpora Amali.

“Dengan adanya turnamen, maka menjadi kesempatan bagi atlet kita untuk menunjukkan kemampuannya, ada semangat berkompetisi,” jelas Menpora Amali.

Sebagai informasi, Harrison Gilbert keluar sebagai pemenang dalam Indo Masters Golf Invitational. Menpora Amali kemudian menyerahkan trofi kepada pegolf asal Australia tersebut.

Indo Masters Golf Invitational ini berlangsung dari 15-18 Juni 2022. Sebanyak 120 pegolf yang berasal lebih dari 20 negara ikut meramaikan ajang tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini yakni Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono, Komisaris PT. Tunas Miaga Energi Jubilant Harmidy, Chaiman Asian Tour Jimmy Masrin, dan Ketua PGI DKI Resa Rajaza. ***