RIAU – Memasuki penghujung Ramadhan 1443 H, Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas) kembali memberikan santunan di beberapa lokasi di sekitar proyek Rokan, yaitu untuk bidang pendidikan dan keagamaan. Bantuan tidak hanya kepada umat Muslim, umat beragama lain pun turut menerima berkah Ramadhan.

Bantuan Pertagas diberikan kepada Pesantren Khalid bin Walid di Rokan Hulu, SD Quran Inabah di Dumai Timur dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Tengganau.

Bantuan diberikan dalam bentuk partisipasi renovasi gedung pesantren yang terkena musibah kebakaran, mendukung edukasi teknologi untuk sekolah dasar dengan bantuan laptop dan komputer, serta perbaikan infrastruktur gereja.

Kepala SD Quran Inabah, Afrizal, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pertagas.

''Saat ini sekolah dituntut untuk bisa meningkatkan kompetensi siswa. Dengan adanya bantuan sarana laboratorium komputer berupa laptop dari Pertagas, peningkatan skill dan kompetensi siswa dapat tercapai. Nantinya anak-anak tidak hanya menguasai ilmu agama tapi juga teknologi dan informatika,'' ujarnya.

Di tempat terpisah, Manager Communication Relations & CSR, Elok Riani Ariza menyampaikan, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalur Proyek Pipa Minyak Rokan. Bantuan di bulan Ramadhan kali ini tidak hanya menyasar anak yatim dan dhuafa, tapi juga sekolah dan rumah ibadah.

''Alhamdulillah, saat ini Proyek Rokan tengah memasuki tahap akhir. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk memperluas bantuan sosial ke berbagai aspek, yaitu pendidikan dan keagamaan. Kami berharap Pertagas dapat terus memberikan manfaat untuk masyarakat di wilayah Riau,'' tutur Elok.rls