SELATPANJANG, GORIAU.COM - Sekelompok remaja putri yang menamakan diri mereka Incredible Dance asal Kepulauan Meranti nampil pada penutupan pertandingan Futsal Bupati Cup lll, Senin (8/12/2014) malam. Aksi mereka yang tampil energik ini pun mampu memukau ratusan penonton malam itu.


Pantauan di lokasi pertandingan Senin malam itu, 7 remaja putri ini memasuki lapangan futsal sebelum final merebut juara 1 dan 2 mulai. Tepuk tangan dan sorakan gembira pun diberikan kepada 7 remaja cantik ini.
Gerak-gerak seperti robot pun memulai pertunjukan oleh Incredible Dance ini. Dipadu dengan gerak lembut tubuh-tubuh wanita cantik ini, mampu membius mata-mata penonton yang malam itu tertuju penuh pada tarian itu.
Usai nampil, Incredible Dance kembali diberikan tepuk tangan yang meriah.
Ketua dance, Novila Sari, ketika ditemui usai nampil mengatakan mereka merupakan satu komunitas yang belum lama terbentuk. Komunitas mereka ini terdiri dari mahasiswi (Novila, red) dan siwi-siswi di Selatpanjang.
"Kita baru terbentuk, sebelumnya saya dari Bengkalis, namun pindah ke Selatpanjang. Sebelumnya saya dibawakan Dita, kemarin pas tanding SBL," kata Vila menceritakan awal terbentuk.
Selain nampil di final Futsal malam itu, kata Vila juga, mereka juga sudah pernah nampil di SBL (jadi bintang tamu, red), nampil di sekolah-sekolah, acara guru dan perpisahan, terakhir mereka nampil di Meranti Expo yang digelar 4-7 Desember 2014 lalu.
Kemudian ketika ditanya waktu latihan dan kendala yang dialami selama latihan, Vila mengatakan untuk latihan mereka bisa menyesuaikan waktu. Jika hari biasa latihan tiap sore, namun karena beberapa personil saat ini sedang mengikuti ujian, mereka hanya memanfaatkan akhir pekan untuk latihan.
"Kendala tidak begitu berarti, palingan masalah molor dari jadwal latihan, dan itu terjadi dari diri semua personil. Kita semua sering telat datang untuk latihan," ujarnya lagi sambil tersenyum.
Kemudian, untuk terus menjaga kesolid-an tiak personil tambah Vila pula, mereka tidak akan memendam perasaan yang tidak enak kepada masing-masing personil. Jika memang ada masalah atau bentrok, yang mengakibatkan selisih faham, mereka langsung berkumpul dan mencarikan solusi agar ada kesepakatan atau penyelesaiannya.
Sebagai informasi, beberapa personil yang nampil malam itu antara lain Novi Anggraini, Nonas Silvi Triana, Ade Meta, Nanda Variza, dan Ria Maret Triana.
"Anggota sebenarnya ada 9 orang, yang satu lagi sakit, kecelakaan. Kalau untuk tarian setidaknya sudah ada 5 tarian yang dihasilkan, seperti, Run The World, Tentara, Jaipong," kata Vila yang waktu itu juga mengatakan bahwa mereka menganut aliran tarian dancer kreasi.(zal)