JAKARTA - Anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Ima Mahdiah mengungkit cuitan lawas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang memonitor korban banjir lewat Twitter.

Dalam cuitan yang diunggah pada 29 Desember 2015 tersebut, Ahok yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta melalui akun pribadinya @basuki_btp, meminta warga yang terdampak banjir untuk segera melapor kepadanya.

"Jika masih ada banjir/genangan mohon mention ke saya dengan hastag #hujanjkt (spasi) kelurahan (spasi) lokasi tepatnya. Saya terus monitor," demikian cuitan Ahok, seperti dikutip Suara.com, Sabtu (4/1/2020).

Terkait cuitan tersebut, Ima Mahdiah yang merupakan mantan staf Ahok saat menjabat menjadi Gubernur DKI, mengaku menjadi saksi betapa keras perjuangan pimpinannya memantau laporan warga via Twitter.

Tak sekadar memonitor, Ahok juga disebut langsung mengerahkan tim ketika mendapat laporan kawasan yang tergenang banjir. Tim tersebut lalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengatasi banjir.

"Dulu saya menyaksikan @basuki_btp pantau via twitter juga bahkan sampai jam 4 subuh, langsung gerak cepat PPSU dan pasukan biru untuk membersihkan selokan yang ada genangan ke grup masing-masing kelurahan," cuit Ima.***