BAGANSIAPIAPI - Sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah Allah SWT atas berdirinya Kabupaten Rokan Hilir 22 tahun yang lalu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau menggelar zikir, doa bersama dan haflah Al Quran di Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi, Kamis (7/10/2021). Sementara ceramah diisi oleh Ustaz Fikri Haikal MZ, putra ulama kondahg Zainuddin MZ, sedangkan Haflah Al Quran diisi oleh qori nasional, Trio Hasibuan.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutanya mengatakn, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 22 Rokan Hilir tahun ini, Pemkab sengaja mengadakan zikir, doa bersama dan haflah sebagai bentuk syukur berdirinya Rokan Hilir sebagai sebuah daerah otonom berbentuk kabupaten. Selain itu juga berdoa bersama agar Rohil tetap terus maju dan melaksanakan pembangunan meskipun saat ini masih pandemi Covid-19.

''Mari kita tingkatkan ibadah dan amalan kita agar negeri ini menjadi negeri yang " Mari kita tingkatkan ibadan dan jadikan negeri ini baldatun thayyibatun wa robbun ghofur sesuai dengan sebutan Rohil sebagai negeri Seribu Kubah,'' ucap Afrizal Sintong.

Sementara Ustaz Fikri Haikal MZ dalam ceramahnya menceritakan tentang kemuliaan Islam dan keteladanan Rasullullah Muhammad SAW. ''Mari kita tingkatkan ibadah, sholat, ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, sehingga kita mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT,'' harapnya.

Doa dan zikir bersama sempena HUT ke-22 Rohil di Mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi juga dihadiri Wakil Bupati H Sulaiman SS, MH, Sekdakab HM.Job Kurniawan, Kompol Sasli Rais SH mewakili Kapolres Rohil, Kepala OPD dan masyarakat Rohil. ***