DURI- Satuan Narkoba Polres Bengkalis kembali memgamankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah Polsek Mandau. Pelaku yang berjumlah 4 orang ini berprofesi sebagai sekuriti dan pengangguran.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni SIK melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP M Adhi Makayasa kepada GoRiau.com menyebutkan 4 pelaku ini diamankan saat sedang pesta sabu di Jalan Lintas Duri Dumai km 11 Kulim Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Mereka tertangkap tangan memiliki 1 paket besar dan 6 paket kecil Narkotika jenis Sabu. Selanjutnya ada seperangkat alat penghisap dan 1 unit timbangan digital serta sejumlah uang hasil transaksi barang haram tersebut.

"Jadi paginya itu ternyata mereka sudah pesta sabu juga di lokasi yang sama rumah BD. Dan ingin mengulangi lagi malam harinya. Selasa (25/7/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB mereka berempat digerebek anggota. Ga bisa mengelak karena barang bukti ada di tangan mereka," kata M Adhi Makayasa, Rabu (26/7/2017).

Keempat pelaku ini diantaranya BD (54), BS (50) yang juga pengangguran, MH (38) dan RS (45) yang bekerja sebagai sekuriti ini, kini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari sumber barang haram tersebut serta jaringan lainnya.

"Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap saling mengingatkan anggota keluarganya agar menjauhi barang haram tersebut," tutur Kasat Narkoba. ***