PEKANBARU - Bersempena dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 12 November 2017, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau memberikan imbauan kepada seluruh penyedia pelayanan kesehatan di Riau untuk memberikan diskon berobat sebesar 5,3 persen dari harga normal kepada masyarakat.

"Kami mengeluarkan surat edaran agar rumah sakit, klinik, laboratorium dan sarana kesehatan lainnya ikut memeriahkan HKN 2017 dengan memberikan diskon berobat sebesar 5,3 persen," kata Kepala Diskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (9/11/2017).

Menurut Mimi, pihak sarana kesehatan sangat menyambut baik program tersebut. Bahkan, sudah ada rumah sakit yang memasang spanduk diskon 5,3 persen untuk menarik calon pasiennya.

"Diskon berobat ini berlakukan sampai November 2017, dan berlaku untuk rawat jalan maupun rawat inap," ucapnya.

Kendati demikian, Mimi tidak menampik, bahwa ada beberapa rumah sakit yang mampu dan mau memberikan diskon mencapai sepuluh persen.

"Ini sifatnya imbauan. Jadi tidak dipaksakan harus 5,3 persen. Tapi kami berharap agar intansi kesehatan dan sarana kesehatan dapat menjalankan imbauan tersebut," tandasnya. ***