TEMBILAHAN -Yana (40), warga Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, membeli sepeda motor Honda Beat Street dengan uang pecahan senilai Rp 14.761.500.

Uang koin tersebut ditabung oleh Yana dalam galon selama empat tahun.

Yana menuturkam keinginannya memiliki sebuah sepeda motor impiannya. Sejak saat itu, Yana pun bertekad kuat untuk menabung dari hasil penjualan di kedai kecil-kecilan miliknya.

Setiap mendapatkan uang koin, Yana menyisihkannya. Ia juga menabung sejumlah uang kertas pecahan ribuan. Uniknya, Yana menggunakan galon tempat minuman.

"Saya memang sengaja tidak menukarkan uang receh tersebut. Uangnya saya tabung ke dalam galon minuman," kata Yana.

Setelah empat tahun menabung, Yana pun akhirnya mendatangi dealer. Uang-uang koin dan lembar ribuan itu diletakkan dalam empat kardus hingga sempat membuat pihak dealer terkejut.

Yana akhirnya membeli kontan satu unit sepeda mtor matik jenis Honda Beat Street di dealer Honda Kabupaten Inhil pada Rabu (14/4/2021).

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur akhirnya bisa beli motor juga," kata Yana.

Yana membuktikan sendiri bahwa kesabaran dan ketekunan akan berbuah manis. Dia pun berharap, apa yang dilakukannya bisa menjadi motivasi bagi orang lain yang memiliki impian. "Dengan kesabaran, ketekunan dan berhemat, kita pasti bisa," tuturnya.

Tidak putus asa menjadi kunci agar impian apa pun bisa tercapai. "Jangan mudah putus asa dengan apa pun keadaan kita saat ini. Semuanya bisa meraih impian," imbuh Yana.***