JAKARTA - Partai Hanura makin gencar memanaskan kadernya yang maju menjadi Caleg 2019 jelang Pemilu 2019 yang bakal diselenggarakan pada 17 April mendatang.

Berdasarkan hasil survei dari lembaga survei Saiful Mujani dan Indikator yang menegaskan bahwa Hanura dapat mengamankan kursi DPR RI, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang kian yakin partainya lolos Parlementary Thereshold (PT) 4% untuk Caleg DPR RI periode 2019-2024.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO)saat melakukan pertemuan dengan Caleg DPR RI Partai Hanura se-Indonesia dan membahas pemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Selasa (05/03/2019).

"InsyaAllah, di atas PT. Maka dari itu saya berterima kasih kepada pihak yang telah mensurvei (Hanura)," kata OSO.

Ads
Dibalik kesenangan dan keyakinan bakal lolos PT itu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI itu, kembali menyentil pihak-pihak yang getol menggoyangnya.

Apakah itu lagi-lagi tertuju untuk Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, yang sejauh ini tak pernah lagi terlihat membantu OSO membangun Hanura?

"Seandainya Hanura kalah, itu bukan karena Hanura-nya. Tetapi ada orang yang ingin membuat Hanura (sengaja) kalah. Maka itu, saat ini kita terus mempersiapkan (strategi kemenangan). Dan kita nggak boleh kalah juga (dengan pihak yang menggoyang kepengurusan OSO di Hanura)," tegas OSO.

"Hanura harus tetep berdiri dan saya tak akan mundur dari Hanura," sambungnya.

Oleh sebab itu, OSO meminta kepada seluruh kader Hanura agar tak mengendorkan semangatnya. Meski, saat ini banyak pihak yang sedang menggoyang partainya. "Selain semangat berjuang demi kemenangan Hanura di Pileg 2019, kita juga harus lebih semangat memenangkan Pilpres 2019 dengan mendukung Jokowi-Maruf Amin," pinta OSO.

Namun sayang, ketika disindir pertanyaan jumlah persentase hasil beberapa lembaga survei tersebut. OSO enggan membeberkannya. "Enak saja mau tahu (hasil) persennya he...he. Tapi yang jelas, dimana-mana hasil survei kebanyakan mengatakan Hanura paling bawah. Tapi, nyatanya nggak benar," ungkap OSO.

Oleh karenanya, OSO menegaskan kepada Caleg DPR RI yang hadir sekitar 200 orang itu, agar tak sungkan melakukan kampanye dengan cara pintu ke pintu.

"Kita himbau mereka (Caleg Hanura DPR RI) agar melakukan (kampanye) dengan cara 'dor to dor'. Saya juga menghimbau kepada anggota Hanura di seluruh Indonesia untuk memenangkan Hanura dan memenangkan Jokowi- Maruf Amin," pungkasnya.***