PANGKALAN KERINCI -Jelang perayaan Hari Santri Nasional, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muslimun di Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan, Riau.

Dalam kunjungannya ke Ponpes ini, politisi Golkar itu membawakan bibit tanaman buah dan sayur. Baharudin disambut antusias oleh santri dan pengurus pondok.

"Dalam rangka hari santri ini, saya khususkan berkunjung ke pondok pesantren. Salah satunya ponpes Al-Muslimun ini," kata Baharudin, Kamis (21/10/2021).

Tidak dengan tangan kosong, Baharudin membawa bibit tanaman buah berbagai jenis seperti durian dan alpukat. Tak hanya bibit buah, bibit sayuran seperti jagung, cabai dan gambas juga turut dibawa untuk diserahkan kepada santri.

Ia berharap para santri juga dapat mengenal dan mau berkebun. "Areal pondok tentunya juga lebih asri oleh tanaman buah," ujarnya, disela kunjungannya.

Baharudin juga mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk memberikan bantuan bibit buah kepada Ponpes untuk menghijaukan areal pondok.

"Kedepan saya minta Pemda juga memberikan bibit, karena dibelakang ini masih ada lahan 4 hektare lagi," ungkapnya.

Saat ini, Ponpes Al Muslimun Bandar Seikijang dengan luas areal pondok kurang lebih 10 hektare itu memiliki 520 santri yang berasal dari sejumlah daerah, seperti dari Kabupaten Pelalawan, Pekanbaru dan sekitarnya.***