PEKANBARU - Hari kedua vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Pekanbaru, disambut antusias oleh sejumlah peserta.

Pasalnya, dalam vaksinasi yang diselenggarakan di Taman Budaya, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru ini, mendapat santapan gratis dari para pedagang kaki lima yang diarahkan oleh Ketua DPC, Agung Nugroho.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan pada pukul 8 pagi dan diikuti pula oleh sejumlah jurnalis di Pekanbaru, baik yang dari media cetak, televisi maupun online.

Salah seorang wartawan media online, Arul usai vaksin mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti vaksin bersama DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru ini. Sebab, vaksin yang diadakan oleh DPC Demokrat Pekanbaru ini sangat bermanfaat, terutama bagi kalangan jurnalis yang sehari-hari bertemu banyak orang.

Kemudian dalam pelaksanaannya Panitia dari Partai Demokrat sangat baik dan memudahkan warga dan wartawan untuk ikut vaksin. "Apalagi fasilitas yang diberikan partai yang di komandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini cukup menyejukan. Karena saat datang pas mendaftar kita langsung disambut. Kemudian diberikan formulir. Setelah isi formulir, diberikan kue kotak dan air mineral bagi yang belum sempat sarapan. Kita antrenya juga berteduh dan tidak berpanas-panasan,” ucap Arul.

Tak hanya itu saja, usai vaksin, para peserta juga diberikan nasi kotak dan di perbolehkan oleh pihak panitia untuk mengambil lebih. "Bahkan, jika ada yang ingin membawa nasi kotak pulang juga diperbolehkan," ungkap Arul.

Menariknya lagi pihak DPC Demokrat Pekanbaru juga mendatangkan langsung pedagang buah keliling dan pedagang es dawet ayu untuk disantap secara gratis. “Tadi habis nasi kotak juga dipersilahkan yang mau snack seperti tadi ada pedagang buah keliling dan pedagang es dawet ayu,” ujar Arul.

Warga yang ikut vaksin bernama Wita juga merasa puas dan bersukur bisa ikut vaksin bersama Partai Demokrat Pekanbaru. "Saat dapat kabar ada Vaksinasi Massal yang dilakukan Partai Demokrat Kota Pekanbaru saya langsung datang ke Taman Budaya untuk Vaksin. Saya mengikuti vaksin bersama teman saya," ujar Wita kepada wartawan, Selasa (7/9).

Vaksinasi yang dilakukan Partai Demokrat Kota Pekanbaru ini kata Wita sangat membantu sekali, apalagi selema ini susah untuk mengikuti vaksin. "Alhamdulillah ada vaksinasi massal yang di lakukan Partai Demokrat dan ini sangat membantu kami. Kemudian peserta diberikan nasi kotak dan buah," ucapnya

Antusias warga dan awak media mengikuti vaksin tersebut sangat disukuri Agung Nugroho. "Vaksin hari kedua ini tetap antusias diikuti warga, kemudian di hari kedua ini watawan juga banyak yang ikut vaksin," ujar Agung Nugroho.

Menurut Agung, hari kedua ini pihaknya sengaja memberikan sejumlah fasilitas untuk masyarakat peserta vaksin. Sebab, dengan jumlah peserta yang sangat banyak, dirinya memperkirakan peserta akan kelaparan dan kehausan karena harus antre lama. Supaya tidak bosan, pihaknya menyediakan berbagai hidangan agar peserta tetap semangat untuk divaksin.

“Total hari kedua ini ada sekitar 700 peserta yang divaksin. Sengaja memang kami sediakan berbagai fasilitas ini, karena pertama pasti akan banyak peserta yang tidak sempat sarapan. Ternyata memang benar. Kemudian kami sediakan juga nasi kotak, karena memang banyak juga yang antri melebihi jam makan siang. Makanya tidak perlu repot mencari makan siang, kami sediakan,” ucap Agung.

Saat pelaksanaan vaksin berlangsung, selain menyediakan nasi kotak dan makanan ringan tambah Agung, pihaknya juga sengaja memanggil seluruh pedagang keliling yang berjualan di sekitar lokasi. Tujuannya adalah selain memberikan kepuasan terhadap peserta, juga sekaligus membantu meningkatkan ekonomi pedagang keliling tersebut. 

Apalagi seluruh dagangan yang di jual, diborong habis oleh Demokrat Pekanbaru untuk dinikmati oleh peserta. Seperti pedagang buah keliling yang menggunakan gerobak hingga pedagang es keliling. Untuk itu Agung mengaku sangat bersukur menjelang peringatan dua dekade Partai Demokrat, DPC Demokrat Pekanbaru bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Karena memang sesuai arahan Ketum kami Mas AHY bahwa target kita itu memberikan jawaban atas keluhan masyarakat. Jadi penyaluran vaksin merupakan jawaban atas keinginan masyarakat untuk divaksin, sedangkan untuk ekonomi pedagang kecil, pedagang keliling, semua dagangannya kami borong habis untuk dinikati peserta vaksin,” ungkap Agung.

Lebih jauh Agung juga menyampaikan, untuk hari ketiga besok (hari ini,red) ditargetkan ada 500 dosis vaksin lagi yang akan disalurkan kepada masyarakat, termasuk kalangan jurnalis. "Untuk kalangan jurnalis ini sangat penting mendapat vaksin karena sehari-hari berhadapan langsung dengan banyak orang," ujar Agung.

Total vaksin ada sebanyak 1.500 yang akan disalurkan. Dihari pertama ada sebanyak 300, hari kedua ada sekitar 700 dan hari ketiga sebanyak 500 dosis vaksin lagi. "Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan vaksin ini. Dan kepada seluruh pihak yang terlibat saya ucapkan banyak terimakasih. Semoga lelah dan upaya kita ini menjadi amal jariyah untuk kita semua,” papar Agung Nugroho.  ***