PEKANBARU - Cuaca di sebagian wilayah di Provinsi Riau diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, pada Jumat (21/2/2020) pagi hingga malam nanti.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo mengatakan, bahwa hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan yang mengguyur Riau hari ini bersifat tidak merata. Hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Ahmad Agus Widodo di Pekanbaru, Jumat pagi.

Ia mengatakan, bahwa pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi tidak merata di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, dan Pelalawan.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata yang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, dan Pekanbaru," ujarnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan SIngingi, Pelalawan dan Pekanbaru.

"Dini hari tak ada potensi hujan. Cuaca cenderung cerah berawan," sebutnya.

Sedangkan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 21.0 - 34.0 °C dengan kelembaban udara 45 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara - Timur dengan kecepatan 05 - 25 km/jam.

"Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter," tukasnya. ***