PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau melaksanakan Pameran Perpustakaan tahun 2013. Hal tersebut dilaksanakan bersempena Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Pustaka, Selasa (24/9/2013).

Menurut Kaban Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau, Chairul Riski juga selaku ketua pelaksana iven ini, kegiatan Pameran Perpustakaan merupakan agenda tahunan dan sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam pameran Perpustakaan ini, menurut Chairul Riski tidak hanya sekedar seremonial belaka. Ada berbagai macam perlombaan khusus untuk anak usia sekolah. "Ada perlombaan mewarnai, perlombaan resensi, dan perlombaan itu sudah ada yang dimulai sejak tadi pagi," ungkapnya.

Adapun yang menjadi tujuan kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi dan komunikasi antar perpustakaan yang ada di Riau. Ia menyadari betapa pentingnya fungsi dari perpustakaan sebagai sarana informasi dan ilmiah. Selain itu, akan mendekatkan diri antara penerbit dan penulis kepada masyarakat.

"Kita berharap, akan meningkatkan minat baca masyarakat Riau," Jelas Chairul Riski.

Ia mengatakan, awalnya hanya mengundang 25 badan. Namun, yang datang sekitar 50 peserta. Melihat tingginya animo peserta pameran, Chairul Riski merasa bangga. "Kami tetap menyediakan tempat untuk badan-badan arsip daerah yang datang," tutupnya.(san)