PEKANBARU – Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto direncanakan akan melantik Indra SE MM sebagai Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, hari ini, Selasa (19/3/2024).

Pelantikan Pj Sekdaprov Riau akan dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru pada pukul 09.00 WIB. Pelantikan akan dihadiri Forkopimda Riau dan pejabat eselon II Pemprov Riau.

"Pelantikan Pj Sekdaprov Riau besok (Selasa) jam 09.00 WIB di Gedung Daerah Riau," kata Pj Gubri SF Hariyanto, Senin (18/3/2024) di kantor Gubernur Riau.

SF Hariyanto meminta Pj Sekdaprov Riau nantinya bisa membantu tugas Gubernur Riau dalam menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Pemprov Riau.

"Kita berharap Pj Sekdaprov Riau nanti dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," pintanya.

Untuk diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian telah menyetujui usulan pengangkatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra SE MM.

Usulan pengangkatan Pj Sekdaprov Riau dilakukan pasca Sekdaprov Riau sebelumnya SF Hariyanto ditunjuk Presiden sebagai Pj Gubernur Riau pada 29 Februari 2023 lalu.

Dengan begitu, posisi Sekda terjadi kekosongan dan untuk mengisi kekosongan itu diusulkan Pj Sekdaprov Riau oleh Pj Gubernur Riau.

Di mana dalam Surat Persetujuan Pengangkatan Pj Sekdaprov Riau Nomor: 100.2.2.6/1282/SJ tertuang Pj Sekdaprov Riau, Indra SE MM (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau. ***