PEKANBARU - Bersempena dengan hari Bhayangkara ke-74, yang bertema 'Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif'. Polda Riau komitmen akan terus menjaga situasi aman dan kondusif khususnya di wilayah Provinsi Riau.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy menyampaikan, usai acara syukuran Hari Bhayangkara, di Mako Brimob Polda Riau, Rabu (1/7/2020) pagi, yang turut dihadiri oleh seluruh Forkompinda Riau.

Bahwa, untuk mewujudkan suasana yang aman dan kondusif, salah satu yang menjadi prioritas Polda Riau, adalah penanganan Covid-19, dan Karhutla yang menjadi momok saat sekarang ini.

"Tema yang sesuai situasi saat ini. Di mana kita semua dalam situasi Covid, akan menjaga Kamtibnas dengan sebaik-baiknya. Salah satu cara menangani situasi kondusif adalah penanganan Karhutla. Tentu kita akan terus tangani bersama Satgas Karhutla Proovinsi Riau dan stakeholder dan masyarakat," ujar Kapolda Riau.

GoRiau Suasana syukuran Hari Bhayangk
Suasana syukuran Hari Bhayangkara di Mako Brimob Polda Riau. (foto istimewa)

Agung melanjutkan, penanganan Covid-19 dan Karhutla akan dilaksanakan dengan mekanisme yang jelas, dengan menggunakan teknologi apik yang sejauh ini cukup berhasil menekan Karhutla di Provinsi Riau.

Selain itu, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, Kepala Kejaksaan, TNI, pengadilan dan pihak lain yang sudah mendukung tugas Polda Riau, dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas ditengah masyarakat.

"Terima kasih pada masyarakat yang ikut menjaga situasi kondusif agar kita bisa menjalani kehidupan lebih baik. Riau akan terus kita jaga dan majukan bersama," tegas Agung.

Terpisah Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan rasa terima kasih kepada Polda dan jajaran yang sudah menjaga situasi keamanan dan kondusifitas di masyarakat Riau.

"Kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan Polri, TNI, kejaksaan dan komponen lain. Sehingga dua masalah yang dirasakan saat ini, Covid-19 dan Karhutla, dapat ditangani bersama," ujarnya Syamsuar. ***