PEKANBARU - Pemilih pemula (generasi milenial) sekitar 51 persen dari jumlah penduduk Provinsi Riau saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau, setahun yang lalu. Banyak harapan serta cita-cita generasi milenial kepada Pemerintahan Syamsuar - Edy Nasution.

Mewakili generasi milenial di Provinsi Riau, Irvan Herman mengungkapkan harapannya kepada pemerintahan Syam - Edy, generasi milenial lebih diperhatikan tanpa membedakan suku. Diberi peluang dan ruang untuk bisa mengabdi di Riau, apapun bentuknya.

"Apalagi banyak generasi milenial yang berhasil diluar Riau. Kalau bisa ditarik kembali ke Riau untuk bisa mengabdi, melalui buah pikiran atau pun mengembangkan potensi yang ada di Riau," kata Irvan yang juga politisi dari Partan Amanah Nasional kepada GoRiau.com, Jumat (22/2/2019).

Sebagai generasi milenial, sambungnya, tentu harus memiliki trobosan dalam membantu pemerintahan Syamsuar - Edy Nasution. Generasi milenial juga harus bisa menjemput bola (kesempatan), bukan menunggu bola.

Ads
"Apalagi Syamsuar - Edy Nasution terkenal supel, jadi bangunlah komunikasi yang baik dengan kepala daerah Riau yang baru saat ini. Tokoh muda pun harus bersama-sama dan kompak menjalin komunikasi dengan Syamsuar - Edy Nasution dan langsung mencetuskan idenya langsung," ungkap Irvan.

Sebagai generasi milenial, lanjutnya, kita berharap Riau bisa lebih baik sesuai dengan slogan yang selalu digadang-gadangkan Syamsuar - Edy Nasution. Dengan kombinasi antara birokrat dan militer, generasi milenial berharap juga tata pemerintahan lebih teratur dan disiplin.

"Kita juga mengharapkan pemerintahan Syamsuar - Edy Nasution lebih pro rakyat seauai dengan 10 program 100 hari kerja yang sudah disampaikan keduanya. Apalagi Syamsuar - Edy Nasution terkenal dengan kesederhanaannya yang dekat dengan rakyat," jelasnya. Irvan.

Harapan lainnya, diungkapkan Irvan, semua lini masyarakat Riau bisa dirangkul. Serta bisa menyeimbangkan semua suku yang ada dan menselaraskannya. ***