PEKANBARU, GORIAU.COM - Sekitar pukul 16.00 WIB, angin puting beliung menyapu sebagian Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Sejumlah bangunan yang berada disekitar Jalan Garuda Sakti Panam, Kota Pekanbaru, pun ikut porak-poranda.

Mirisnya lagi, Pos Pengamanan Lebaran yang rencananya akan digunakan sebagai Posko Bhabinkamtibmas Polresta Pekanbaru tumbang dihajar angin puting beliung sebelum digunakan.

Informasi yang berhasil diperoleh GoRiau.com, melalui warga sekitar. Angin kencang tampak berputar-putar menyapu jalan dan membuat sampah di jalan berserakan.

Anjas salah satu pedagang warung minuman menceritkan, angin kencang itu hanya sekitar 10 menit dan mampu menyapu atap warungnya.

"Iya mas waktu angin datang, saya lagi nonton televisi di warung, tiba-tiba atap warung saya ini terbang, dan sampah-sampah ikut tersapu," tuturnya, Kamis (13/8/2015) sore usai hujan deras dan angin kencang berlalu.

Sementara itu Kasatpol PP Pekanbaru Zulfami Adrian mengatakan, anggotanya yang kebetulan melintas langsung mengabadikan robohnya Pos Pam Lebaran dengan kamera ponselnya.

"Saya mendapat laporan dari anggota yang kebetulan lewat, tidak ada korban jiwa dan tidak ada rumah warga yang rusak akibat serangan angin puting beliung itu," ungkapnya.

Ditanya kenapa pos tersebut belum dibongkar, Zulfahmi mengatakan, pos tersebut sengaja tidak dibongkar, rencananya akan dipergunakan oleh Bhabinkamtibmas Polresta Pekanbaru.(ric)