BENGKALIS-Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta isteri Kasmarni Amril menghadiri resepsi pernikahan Addurrunnafis, S.STP putra dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY dan Hj Akna Juita Bustami dengan Fitri Joan Sharfina, S.STP, putri dari H Jon Hasnil (Alm) dan Hj Yurnailis di rumah dinas Sekda Bengkalis, Senin (1/7/2019).

Dalam sambutannya, Amril Mukminin menyampaikan ucapan tahniah dan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin yang melaksanakan akad nikah pada 15 Juni lalu.

Pernikahan memiliki kedudukan yang sangat penting dan sakral di dalam Islam. Dalam Alquran, pernikahan disebut dengan sebuah perjanjian yang kuat dan kukuh. Ini menunjukkan bahwa pernikahan adalah sebuah ikatan suci, untuk itu bagi ananda sebagai pasangan suami istri, harus menjunjung tinggi ikatan tersebut serta teguh untuk mempertahankan dan menjaganya,'' pesan Amril.

Selain itu, Bupati Bengkalis juga mengingatkan bahwa pernikahan adalah pertemuan dua individu dengan latar belakang, karakter dan budaya yang berbeda, maka tidak heran jika di tengah perjalanan mengarungi biduk rumah tangga terjadi perselisihan, karena sejatinya mereka memang berbeda.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/02072019/1jpg-8206.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta isteri Kasmarni Amril disambut penghormatan ketika tiba di tempat resepsi pernikahan putra Sekda

Kepada ananda Addurrunnafis dan Fitri Joan Sharfina, karena pernikahan suatu ikatan antara seorang laki–laki dengan perempuan, yang keduanya tidak boleh saling berbantahan, supaya keduanya dapat sama merasakan tahu akan beban menanti baik istri maupun suami, tahu hidup memang cobaan, tahu alur dengan patutnya, tahu salah dengan silihnya suami tahu dengan fungsinya istri, tahu akan tugasnya suami, tahu kedudukannya istri dan tahu dimana tempat tegaknya,” petuah Bupati Bengkalis.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/02072019/2jpg-8205.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin memberi sambutan sekaligus petuah kepada kedua mempelai

Kemudian tambah Amril lagi, untuk ananda Addurrunnafis jagalah kehormatan dan berilah istrimu ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu dan teruntuk anada Fitri Joan Sharfina cintailah suamimu, hormati dia, jagalah kehormatannya dan berilah dia ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu, karena di belakang suami yang sukses, akan selalu ada seorang istri hebat yang mendukungnya.ail/inf