SIAK SRI INDRAPURA, - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengatakan pemerintah daerah akan terus mendukung segala kegiatan keagamaan. Sebab, hal itu merupakan salah satu program unggulan Pemkab Siak dalam mewujudkan visi dan misinya bersama Bupati H Syamsuar.

"Begitu juga dengan kegiatan yang dijalankan Muhammadiyah, Aisyah dan Pemuda Muhammadiyah. Sepenuhnya kita dukung," kata Alfedri, saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke V Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Siak di Gedung Tengku Maharatu, Sabtu (14/5/2016).

Dia menyadari, Muhammadiyah juga turut membantu Pemkab Siak dalam mewujudkannya program unggulan tersebut, salah satunya adalah program magrib mengaji.

"Sesuai visi Kabupaten Siak untuk menciptakan masyarakat yang maju dan sejahtera di dalam lingkungan masyarakat yang Agamis dan berbudaya Melayu. Ini semua sejalan dengan filosofi Muhammadiyah menegakkan kebenaran dan mencegah yang mungkar," katanya.

Turut hadir pada Musda ini Pimpinan Muhammadiyah Pusat H Abdul Mu'ti, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau H Wan Abu Bakar yang sekaligus membuka acara Musda ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Siak H Mukhayaruddin Matondang, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Asyiyah Kabupaten Siak, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Siak, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin.  

"Kami berharap dengan terpilihnya kepengurusan yang baru ini, agar menjadi mitra yang baik bagi Kabupaten Siak, dan kami ucapkan terimakasih kepada kepengurusan yang lama atas segala bantuannya selama ini," ujar Alfedri.

Ketua PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan tema Musda V Membangun Gerakan Pencerahan Menuju Siak yang Berkelanjutan, bukan merupakan konsep baru di dalam Muhammadiyah, karena gerakan pencerahan dan gerakan berkelanjutan merupakan konsep awal sejak Muhammadiyah di dirikan oleh KH Ahmad Dahlan.

Kegiatan ini diselenggarakan 14-15 Mei 2016. Untuk Musda Muhammadiyah dilaksanakan di Gedung Maharatu, sedangkan untuk Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah akan dilaksanakan di Asrama Haji, Siak Sri Indrapura.(rls)