TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Kebakaran kembali menimpa Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kali ini kebakaran terjadi di Jalan Lintas Samudera, Desa Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas yang mengakibatkan 6 rumah ludes dilalap si jago merah. Tidak hanya itu, kebakaran juga menyebabkan seorang bocah 5 tahun bernama Keysa Febri Hendrika menderita luka bakar.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun GoRiau.com dari Kepala Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Suwoyo Sik melalui Kepala Kepolisian Sektor Kempas, AKP A Raymond Tarigan kebakaran yang mengakibatkan 3 Kepala Keluarga kehilangan tempat berteduh itu terjadi pada Rabu (21/1/2015) pukul 23.00 WIB.


''Sekira pukul 23.00 WIB, ketika itu salah satu korban Aisah (38) yang merupakan Ibu Keysa bersama keluarganya sedang tidur, kemudian korban dibangunkan oleh menantu korban bahwa ada api yang telah membesar,'' ungkap Kapolsek.


Selanjutnya dijelaskan Kapolsek Kempas korban dan keluarga keluar rumah untuk menyelamatkan diri, dan dikarenakan rumah tersebut terbuat dari kayu api dengan cepat menjalar ke rumah korban berikutnya.


''Api juga menyebabkan anak dari Aisyah yaitu Keysa terkena luka bakar. Namun tidak terlalu parah dan sudah mendapatkan pengobatan,'' ujar A Raymond Tarigan.


Saat ini dikatakan Kapolsek seluruh korban yang kehilangan tempat tinggal mengungsi ke rumah keluarga terdekat. Dan akibat kebaran tersebut, diperkirakan kerugian materil kurang lebih Rp180 juta.


Adapun 6 rumah yang terdiri dari 3 KK tersebut ditempati oleh Aisah (38),Ambok Ellang (33) dan H Tarmizi (46). (ayu)