TELUKKUANTAN – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sedang memproses SK untuk guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang lolos tahun 2021 tahap satu.

"SK-nya sedang diproses, secepatnya kita serahkan ke mereka," ujar Hendri Joprison, Sekretaris BKPP Kuansing, Rabu (25/5/2022) siang di Telukkuantan.

Saat ini, daerah lain sudah menyerahkan SK bagi guru PPPK. Kondisi ini membuat guru di Kuansing menjadi resah dan gelisah.

Terkait hal ini, Hendri mengakui Kuansing agak lambat jika dibandingkan dengan daerah lain. Penyebabnya, Kuansing kesulitan dalam mendownload berkas yang turun dari KemenpanRB.

"Berkas SK-nya didownload di SSCN. Nah, saat semua daerah mendownload, server kan sibuk. Itu yang membuat kita lambat dari daerah lain. Tapi, sekarang sudah selesai," terang Hendri.

Dikatakan Hendri, SK tersebut akan diteken oleh Bupati Kuansing. Selain menyiapkan SK, pihaknya juga sedang menyiapkan kontrak kerja.

"Nanti kita koordinasikan dengan pimpinan, kapan akan diserahkan. Insya Allah dalam waktu dekat," ujar Hendri. Adapun guru yang akan menerima SK PPPK sebanyak 363 orang. Selain itu, ada 7 orang tenaga kesehatan.***