TELUKKUANTAN - Subejo Aris Wardoyo, seorang guru di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau langsung menghadang seorang pria yang keluar dari Vihara Sriwijaya, Selasa (16/1/2018) malam. Tapi, pria tersebut langsung mengayunkan sebilah linggis kepada Subejo.

Dengan sigap, Subejo langsung menangkis serangan tersebut dan perkelahian pun terjadi di antara keduanya.

Ternyata, pria misterius yang berada di dalam Vihara Sri Wijaya tengah malam, sekitar pukul 23.37 Wib tersebut adalah Sy (35), warga Sungai Jodoh Kota Batam.

Awalnya, Subejo melihat Sy melalui CCTV di dalam vihara. Ia curiga dengan gelagat pria yang awalnya tak dikenal tersebut. Subejo terus memperhatikan Sy sembari menunggu di teras pintu.

"Ngapain kau?" tanya Subejo ketika Sy keluar. Bukan menjawab, Sy malah mencoba memukul Subejo. Melihat serangan itu, Subejo langsung mendorong Sy supaya tak terkena linggis. Aksi tarik-menarik linggis pun terjadi dan Subejo berhasil menguasai arena.

Di saat itu juga, Saidi, warga setempat datang dan langsung mengamankan pelaku. Setelah Sy diamankan, warga langsung menghubungi Polsek Kuantan Tengah.

Dari tangan Sy, warga mendapati uang tunai senilai Rp19.002.000 terdiri dari pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu dan Rp2 ribu.

"Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Kuantan Tengah guna proses hukum lebih lanjut," ujar Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan, Rabu (17/1/2018) pagi di Telukkuantan.***