BANGKINANG - Wisata Gulamo yang terletak di wilayah Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau masuk nominasi perlombaan wisata di tingkat nasional.

Dari keterangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Yusri sudah sekian banyak wisata di Kampar yang sudah diajukan pada perlombaan 'Surga tersembunyi terpopuler' di tingkat nasional, hanya destinasi Wisata Gulamo yang diterima.

"Kita akan mengikuti perlombaan wisata tingkat nasional 'Surga tersembunyi terpopuler. Dari sekian banyak destinasi wisata yang kita ajukan, destinasi wisata yang masuk nominasi adalah Wisata Gulamo," kata Sekda.

Untuk itu, Sekda Kampar ini meminta semua pihak terutama Dinas Pariwisata Kampar mendukung penuh. Dan ia menegaskan agar membuat kegiatan yang berkaitan dengan wisata di wilayah Gulamo.

"Saya minta Kadis Pariwisata Kampar untuk mengagendakan kegiatan di lokasi (Gulamo). Agar nanti destinasi wisata kita ini semakin dikenali.

"Dan mari kita dukung penuh lomba surga tersembunyi terpopuler, dengan menshare destinasi wisata gulamo, dengan cara mengetik API 18C kirim via SMS ke 99836," pinta Yusri.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kampar melalui Kepala Bidang Pemasaran Nur Azman, mengatakan hal yang sama. Ia juga menginginkan partisipasi seluruh lapisan masayarakat untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Kampar khusunya Gulamo, sehingga wisata di Kampar lebih dikenal dan terkenal.

"Kita dari dinas wisata sangat mendukung penuh. Oleh sebab itu mari kita dukung destinasi Wisata Gulamo sebagai salah satu nominasi kategori 'Surga tersembunyi terpopuler' dalam ajang anugerah pesona Indonesia (API) 2019 yang di taja oleh Kementerian Pariwisata RI," ujar Nur Azman yang didampingi Kasi Promosi Dispar Kampar, David Hendra.

Selain itu, Nur Azman mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Kampar menshare via sms juga bisa dengan membuka chanel Youtube #APIaward2019 klik SUBSCRIBE pilih video dan like (love).

"Atau download aplikasi APIaward pilih nominasi dan like (love), bisa juga share di instagram Gulamo_Kab. Kampar," terangnya.

Untuk diketahui, Wisata Gulamo ini adalah sungai bersih yang dikelilingi tebing batu-batuan kiri dan kanan yang lumayan tinggi. Selain itu juga dilingkupi pohon-pohon besar yang rindang. Dan di sini juga terdapat dua buah air terjun yang indah di sepanjang aliran Sungai Gulamo. ***