SIAK SRI INDRAPURA - Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi, melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari di Kabupaten Siak, dari Selasa (17/9/2019) malam, hingga hari ini. Usai mengantar Presiden RI Joko Widodo bertolak ke Jakarta dari Pekanbaru, Syamsuar langsung meninjau jembatan pelabuhan penyeberangan RoRo yang Roboh di Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit.

Hari Rabu (18/9/2019) pagi, Syamsuar melaksanakan salat istisqa bersama maayarakat Kecamatan Dayun. Setelah salat, Syamsuar ke Kecamatan Pusako untuk menghadiri acara beselo sekampung ke 1 dalam rangka Pengukuhan Pemangku Adat Kampung Sungai Berbari dan Pemberian Gelar untuk Penghulu Kampung Sungai Berbari.

Setelah itu, Syamsuar melakukan penanaman bibit kopi di lahan TORA (Tanah Objek Reforma Agraria) yang ada di Kampung Bebari, sekaligus melihat pembangunan rigid beton jalan sepanjang 3 kilometer yang dibangun pihak perusahaan. Malam ini, Syamsuar akan membuka event Tour de Siak yang ke 7.

"Memang ada rencana Tour de Siak mengelilingi Provinsi Riau. Namun, kita benahi dahulu jalan yang akan dilintasi pembalap. Sehingga, jika tahun depan Tour de Siak mengelilingi Riau sudah siap dilaksanakan," kata Syamsuar kepada GoRiau.com.

Dirinya juga berharap, pelaksanaan event Tour de Siak yang akan dimulai besok perlombaannya berjalan lancar. Juga kabut asap, tidak menjadi kendala teknis terlaksananya lomba balap sepeda tingkat international ini.

"Kita berharap juga, tahun depan Tour de Siak bisa melintasi sejumlah kabupaten dan kota yang ada di Riau," jelas Syamsuar. ***