PADANG - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menghimbau kepada para calon legislatif (caleg) yang bertarung pada pemilu 17 April 2019, jika gagal jangan sampai mengalami stres berat yang berujung ke RS Jiwa HB Saanin Padang yang dikenal dengan RS Gadut.

"Caleg yang berhasil jangan sombong, jangan ria. Tapi yang gagal harus terima kenyataan, karena dengan menerima kenyataan lah yang dapat menghibur dan menyembuhkan rasa kecewa dan sedih kalau gagal," ujar Gubernur usai melakukan pencoblosan di TPS 10 kelurahan Jati Baru, Padang, Rabu (17/4/2019) seperti dikutip dari Covesia.com.

Gubernur berharap tidak ada caleg yang gagal masuk RS Gadut. "Mudah-mudahan jangan sampai ada yang masuk Gadut," canda Gubernur.

Pertarungan caleg memperebutkan kursi legislatif di Sumbar juga diikuti istri Gubernur, Nevi Zuairina. Nevi merupakan Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Sumbar II.

Ads
"Kalau ibuk (Nevi Zuairina), katanya sudah melengkapi perintah partai melengkapi kuota perempuan dan sudah berjalan sesuai amanat ke lapangan. Sekarang diterima dan nggak diterima, kata Ibuk diserahkan kepada Allah, yang pasti Ibuk tetap menjadi istri Gubernur," kata Irwan sambil ketawa.(dnq/cvs)