JAKARTA - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menahan laju wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dalam dua game langsung, dengan skor 21-15, 21-16. Satu tempat di semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 pun diamankan Greysia/Apriyani.

Diungkapkan Greysia/Apriyani bahwa mereka sudah mewaspadai Matsuyama/Shida. Meskipun tak diunggulkan, Matsuyama/Shida sering membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putri top dunia. Salah satunya adalah unggulan pertama asal Tiongkok yang mereka kalahkan di babak kedua kemarin yaitu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

"Puji Tuhan alhamdulillah kami bisa lewati, kami memeang sudah mewaspadai mereka karena mereka pasangan keempat Jepang, tapi mereka kan kuda hitam dan bisa mengalahkan siapa pun. Sebelumnya kami sudah persiapkan, seperti apa kelebihan dan kekurangan mereka, begitu juga kelebihan dan kekurangan kami, ya itu sih secara mental, baru strategi bisa berjalan lancar," kata Greysia.

"Kami nggak boleh puas dengan hasil hari ini, masih ada tugas untuk besok. Sekarang kami mau mengembalikan kondisi, recovery, pikiran dan fokus. Kami mau all out," tambah Apriyani.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani dikalahkan oleh Kim/Kong.

"Kalau kemarin kalah ya sudah berlalu, sekarang kami mau siapkan mentalnya, hawanya dari pertama. Mereka pemain bagus, nanti harus bisa adu mental, pikiran, main taktis, pintar-pintaran saja di lapangan," jelas Apriyani. ***