PEKANBARU - Perusahaan ojek online Gojek menggelar Go-Food Festival yang berlokasi di Transmart Pekanbaru, dengan 24 merchant kuliner untuk memanjakan lidah masyarakat pecinta kuliner di Pekanbaru. Dengan promo cashback sebesar 50 persen setiap transaksi menggunakan Go-Pay, ditambah gratis ongkir hingga jarak 4 Kilometer setiap pemesanan di Go-Food Festival ini, berbagai keuntungan menjadi milik pelanggan.

Dalam pembukaan resminya, Jumat, (25/1/2019), Strategic Regional Head Gojek Sumatera Edy Tan menjelaskan, selain memberikan keuntungan kepada pelanggan, Go-Food Festival juga membantu para merchant dalam menjalankan bisnis usahanya.

"Tidak hanya membantu merchant dari sisi operasional, Go-Food Festival ini juga secara tidak langsung akan meningkatkan brand awareness dan pemasaran para merchant kuliner. Dengan solusi teknologi yang terua kami kembangkan, kita ingin membuka akses pasar lebih luas bagi usaha kuliner, terutama UMKM," paparnya.

"Sejauh ini, dari semua merchant yang kami punya, sekitar 80 persen adalah UMKM," tambahnya.

Ads
Selain itu, di Go-Food Festival ini juga akan diisi berbagai kegiatan menarik, mulai tanggal 25 - 26 Januari, yaitu Go-Foodies meet up dengan para influencers, lomba makan ayam geprek, dan pertunjukkan live music, dan tentunya akan lebih seru untuk disaksikan bersama sahabat dan keluarga.

"24 merchant yang kita pilih disini adalah berdasarkan analisa big data termutakhir dari keseluruhan 4000 merchant yang ada di Pekanbaru. Go-Food Festival ini akan berlangsung dengan mempertimbangkan antusiasme masyarakat," ujarnya lagi.

Selain itu, Go-Food Festival juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas sebagai wadah berkreasi positif untuk mendukung masyarakat menghasilkan karya dan menghasilkan beragam ide. Seperti olah raga bersama, pertunjukkan seni, workshop dan nonton bola bersama.

Sementara itu, Plt Kadiskominfo Riau Yogi yang turut hadir memberikan sambutannya, berharap dengan Go-Food Festival di Pekanbaru akan mengakomodir pelaku UMKM, sekaligus menjadi peluang bagi UMKM untuk terus berkembang dan meningkatkan daya saingnya. Kemudian, teknologi Go-Food dari Gojek juga diharapkan dapat menjadi mendorong pemasaran kuliner khas di Pekanbaru.

"Kemajuan teknologi memang tidak bisa dipisahkan dari bisnis kuliner saat ini, maka dengan adanya Gojek dan Go- Food Festival ini menjadi peluang bagi UMKM untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya di Pekanbaru," tuturnya. ***