BIREUEN - Setelah di Lhokseumawe kemarin, kini giliran Gereja Methodist Indoenesia, di Bireuen, Aceh di jalan A Majid Ibrahim diduga ditemukan benda mirip bom. Benda asing itu diletakkan di samping pintu gereja, Senin (7/11/2016) sekeira pukul 06.00 WIB.

Benda yang mencurigkan itu, awalnya dilihat oleh penjaga gereja saat ingin membuka pintu, lalu melapor ke anggota kepolisian yang berjaga di BRI Unit kota Bireuen, tak jauh dari gereja tersebut.
 
 
Benda yang diduga bom itu dibalut dengan kertas semen, karena merasa curiga, petugas kebersihan Gereja Methodist Indoenesia Bireuen sempat mengangkat untuk memindahkan.

“Awalnya saya pikir sampah, lalu saya dekati, ternyata benda itu sangat berat lalu saya lapor kepada anggota polisi yang menjaga BRI Unit kota,” kata penjaga gereja Bireuen yang enggan menyebut namanya.


Pascamendapat laporan itu, pihak kepolisian Bireuen langsung memasang garis polisi di sekitar Gereja itu untuk menghindari masyarakat sekitar mendekat.

Lokasi penemuan benda mirip bom di gereja telah diberi garis polisi. [Ist]
Lokasi penemuan benda mirip bom di gereja telah diberi garis polisi. [Foto Istimewa]

Benda yang dibungkus ini diletakkan persis samping di pintu gerbang gereja. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dugaan bom tersebut.