JAKARTA - Pebulutangkis muda Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berpeluang untuk kembali berjumpa dengan Kento Momota di babak pertama German Open 2018 BWF World Tour Super 300.

Skenario pertemuan kedua pebulutangkis ini dapat terjadi jika Momota mampu lolos dari babak kualifikasi yang harus dilewatinya. Kedua pemain tercatat pernah dua kali bertemu, dengan skor imbang 1-1.

Pada pertemuan pertama di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Anthony dikalahkan Momota dengan skor 21-13, 16-21, 15-21. Di ajang Hong Kong Open Super Series 2015, Anthony membalas dengan kemenanganstraight game, 21-7, 21-15.

Duel Anthony vs Momota menjadi salah satu partai yang dinanti di German Open 2018. Momota belum lama come back setelah absen dari kompetisi selama setahun lebih.

Momota merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Jepang. Sedangkan Anthony saat ini juga tunggal putra terbaik Indonesia yang duduk di peringkat sembilan dunia, sementara tertinggi diantara tunggal putra Indonesia lainnya.

"Pasti Momota mau balik lagi (ke jajaran top dunia). Walaupun dia sempat absen, saya harus tetap waspadai dia. Pertemuan terakhir kami sudah lama sekali, saya sudah lama tidak melihat permainannya secara langsung,” kata Anthony.

"Senjatanya Momota itu adalah main sabar, dia mainnya ngatur. Mirip-mirip dengan Chen Long (Tiongkok), tetapi Chen Long postur tubuhnya lebih ‘galak’, jadi kalau salah arah pengembalian bola, bisa kehilangan poin. Menghadapi Momota, saya harus bermain lebih sabar," ujar juara Daihatsu Indonesia Masters 2018 ini.

Saat mengikuti turnamen di Badminton Asia Team Championships 2018, Anthony mengalami cedera pada engkel kanannya dan ini membuatnya tidak bisa tampil maksimal.

"Kondisi engkel saya sekarang sudah agak baikan," komentarnya saat ditanya soal cederanya.

Selain Anthony, Jonatan Christie juga akan tampil di German Open 2018. Di sektor tunggal putri, Fitriani menjadi satu-satunya wakil yang turun. German Open 2018 akan dimulai pada 6-11 Februari 2018 di Mulheim ad der Ruhr, Jerman. ***