SELATPANJANG - Wakil Pimpinan DPRD Kepulauan Meranti menyambut baik festival anak saleh yang digelar di Parit Rodi Desa Binamaju, Rangsang Barat. Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya membina akhlak dan mental anak.

Kata Muzamil yang juga Ketua LAM Riau Kepulauan Meranti itu, melalui kegiatan keagamaan tersebut, dapat menjadi bekal bagi generasi. Bekal itu harus dipersiapkan dan diberikan sejak awal. Sebab, generasi inilah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di Kota Sagu.

"Melalui kegiatan ini kiranya dapat memberikan bekal yang baik bagi generasi penerus yang akan mewariskan kepemimpinan negeri ini," ungkapnya.

Politisi Demokrat Kepulauan Meranti itu juga berharap, Festival Anak Sholeh akan melahirkan generasi yang soleh dan soleha. Kegiatan positif itu pun diminta terus dilaksanakan hingga ke tiap desa dan kelurahan.

"Kita harus pastikan mereka adalah generasi yang beriman dan berilmu," tambahnya.

Selain Muzamil, pembukaan Festival Anak Soleh juga turut dihadiri Kepala Desa Binamaju Azhari. Selain itu ada juga unsur Pemerintahan Desa, Imam dan jamaah Masjid Jami'atul Qoror, perserta dan masyarakat Parit Rodi.

Pembukaan dilakukan oleh Kades Binamaju Azhari. Dalam sambutannya, Azhari menyampaikan sangat terkesan atas terselenggaranya Festival Anak Sholeh ini. Menurutnya, kedepan akan terus diupayakan agar kegiatan serupa dapat ditingkatkan dan cakupannya hingga menjadi kegiatan rutin tingkat desa.

"Saya sangat terkesan atas terlaksananya kegiatan ini, dan bangga dengan seluruh peserta juga kepanitiaan didalamnya. Untuk itu saya mengajak dan berharap Festival Anak Sholeh ini untuk tahun berikutnya dapat kita lakukan di tingkat desa," ujar Azhari.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Imam Masjid Jami'atul Qoror Al-Ustadz Samingun. (rls)