TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sebelumnya, panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ pada 11 Okteber 2014, namun informasi sementara menyebutkan pelaksanaan MTQ itu diundur hingga bulan November mendatang.

Mundurnya jadwal pelaksanaan MTQ disebabkan oleh masih banyaknya infrastruktur di Inhil yang masih belum rampung pengerjaannya, terutama salah satunya adalah pembangunan jalan yang hingga saat ini belum terlihat tanda-tanda perbaikan.

Selain infrastruktur, faktor kecilnya dana yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Riau menjadi salah satu faktor penyebab MTQ yang telah disusun sedemikian rupa itu terpaksa dimundurkan dari jadwal semula.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Inhil, M Arifin saat dikonfirmasi GoRiau.com, Jumat (22/8/2014) menyangkut pengunduran jadwal pelaksanaan MTQ, mengatakan bukan 2 faktor itu saja yang menjadi penyebab tidak dapat dilaksanakannya MTQ di bulan Oktober mendatang.

''Bukan itu saja, tapi banyak hal yang menjadi pertimbangan. Intinya, kita Pemerintah Kabupaten Inhil ingin MTQ sukses, untuk sukses itu perlu persiapan yang matang,'' kata mantan Camat Batang Tuaka ini.

Untuk melakukan pembenahan dan penyempurnaan agar pelaksanaan MTQ nantinya sukses, maka dikatakan dia perlu waktu yang cukup sehingga benar-benar terlaksana sesuai dengan rencana.

''Oleh karena itu kita mohon kepada Pak Gubernur untuk memberi waktu yang cukup kepada kita untuk melakukan persiapan tersebut,'' tambah Arifin.(ayu)