TELUKKUANTAN - SMPN 5 Sentajo Raya, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau bersama Bank Sampah Beriman mengadakan sosialisasi pemilihan sampah plastik kepada para siswanya, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Menurut Indrawati, Kepala SMPN 5 Sentra, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah ditandatangani sebelumnya.

"Jadi, sampah-sampah plastik yang ada di sekolah dan sudah dipilah oleh siswa, akan dikumpulkan dalam satu tempat yang disebit TPS," ujar Indrawati.

Kemudian, lanjut Indrawati, sampah-sampah tersebut akan diambil oleh Bank Sampah Beriman untuk dibawa ke Tempat Pengolahan Akhir (TPA).

Menurut Indrawati, mengubah mindset peserta didik sangat penting agar selalu mencintai lingkungan. Sehingga, para siswa tidak sembarangan membuang sampah.

"Apalagi sampah plastik membutuhkan waktu lama terurai, bisa mencapai ratusan tahun. Supaya hal ini tertanam di pikiran peserta didik, maka lingkungan tempat tinggalnya pun perlu mendukung kegiatan ini," papar Indrawati.

Karena itu, SMPN 5 Sentra mengundang komite sekolah, perwakilan murid dan masyarakat sekitar. Indrawati mengucapkan terimakasih kepada Bank Sampah Beriman yang telah bekerja keras dan bekerka ikhlas dalam mewujudkan lingkungan bersih.***