SELATPANJANG - Dengan bergantinya pimpinan yang baru tentu akan ada pula aturan baru yang bakal diterapkan. Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menyebutkan bahwa gaji para honorer dari Rp1.200.000 akan dinaikkan menjadi Rp2.000.000.

Ungkapan itu disampaikan H Muhammad Adil usai melakukan sidang Paripurna di Balai Sidang DPRD Kepulauan Meranti, Senin (1/3/2021) siang.

Dihari perdananya ia memimpin Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai orang nomor satu. Ia menyinggung bahwa cukup memprihatikan jika gaji para honorer hanya Rp1200.000.

"Masak gaji honorer hanya satu juta dua ratus, nanti akan kita naikkan menjadi dua juta," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang sangat ramai para honorernya maka hal itu akan dievaluasi.

"Jika setiap OPD membutuhkan tenaga honorer hanya lima orang namun ternyata lebih dari itu per OPD maka kita akan tetap butuhkan Iima orang saja akan tetapi honorer yang selebihnya akan kita buat kelompok UMKM untuk menggantikan pekerjaan mereka," ucap orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, ia akan bersungguh hati membangun tanah kelahirannya itu, ia juga memproritaskan akses jalan di desa-desa agar masyarakat bisa memasarkan barang dagangan dan lain-lain.***