JAKARTA - Meski gagal lolos ke babak utama Liga Champions Asia (LCA) 2019, agenda skuat Persija tidak berkurang sibuknya di pentas internasional. Terdekat mereka akan berpartisipasi di Piala AFC 2019.

Sesuai regulasi yang ada, jika gagal lolos ke babak utama Liga Champions Asia, Persija memang berhak turun di Piala AFC. Kompetisi kasta kedua di Asia.

Berdasarkan undian pembagian grup yang sudah dilakukan sejak akhir tahun kemarin, Persija tergabung di Grup G. Di sana juga bercokol Becamex Binh Duong, Ceres Negros, serta Shan United FC.

Dari jadwal yang ada Persija sudah turun bertanding pada 26 Februari 2019 mendatang. Lawannya adalah Becamex Binh Duong, dan Persija bertindak sebagai tuan rumah.

Selain Persija, wakil Indonesia lainnya di Piala AFC 2019 adalah PSM. Runner-up Liga 1 2018 itu masuk Grup H bersama Home United, Kaya Iloilo FC, dan Lao Toyota.

Sementara Bhayangkara FC, otomatis tidak mendapatkan jatah bermain di Piala AFC 2019. Sedianya bila Persija mampu lolos ke babak utama, Bhayangkara akan menggantikan tempat Persija di Grup G.***
Ads