PEKANBARU, GORIAU.COM - Tim futsal Riau berada di grup maut pertandingan cabang futsal Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV 2012. Kepastian itu berdasarkan hasil technical meeting yang berlangsung Minggu (7/10/2012). Riau berada di grup C bersama dengan Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Papua.


Pelatih tim futsal Riau, Yudi Waldi, Minggu (7/10/2012) mengakui bahwa tim asuhannya memang berada di grup maut, namun dengan berbagai persiapan yang dilakukan jelang peparnas, dia yakin dapat memberikan perlawanan terbaik bagi semua tim yang akan di hadapinya.


Dikatakannya bahwa di pertandingan pertama tim futsal Riau langsung akan berhadapan dengan tim Mutiara Hitam Papua yang merupakan tim tangguh, namun walupun timnya bertemu dengan tim kuat, dia tetap optimis bisa memenangkan pertandingan.


''Walau berada di tim yang kuat kita tetap optimis bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Riau. Untuk itu kita mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Riau supaya kita bisa menjadi yang terbaik,'' harapnya.


Dia juga mengatakan bahwa tim Kalbar dan Jateng juga merupakan tim yang tidak bisa dianggap enteng, oleh sebab itu dia mengintruksikan kepada seluruh pemain untuk bermain dengan sepenuh hati agar mendapatkan hasil yang maksimal.


''Di grup ini Riau akan menghadapi pertarungan berat, namun kita bisa katakan bahwa setiap pertandingan adalah pertandingan final. kita akan bertemu dengan tim yang kuat termasuk Jawa Tengah yang merupakan kandidat juara,'' jelasnya.


Sementara itu, di grup A dihuni oleh tim-tim yang tak berbeda jauh seperti, kalimantan Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat. Sedangkan grup B ditempati oleh kontingen DI Yogyakarta, Kalimantan Timur dan DKI Jakarta.


Selain Riau dan Papua yang akan berlaga Senin (8/10/2012) pagi, akan ada enam tim lagi yang akan bertanding yakni, tim futsal Kalimantan Selatan vs Jawa Timur, DI Yogyakarta vs Jawa Timur dan Jawa Tengah vs Kalimantan Barat. Sedangkan sore dipertandingan pertama Jatim vs Jabar, di ikuti Kaltim vs DKI jaya, Papua vs Jateng, dan Kalbar vs Riau. (nti/rsc)