PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federsi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau tengah mempersiapkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Panjat Tebing (KNPT) XVII 2018 di Solo.

Ketua Harian Pengprov FPTI Riau, Yudhi Muis mengungkapkan, kejuaraan KNPT ini akan digelar mulai tanggal 27 November hingga 2 Desember 2018 mendatang di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

"Untuk mengikuti kejuaraan ini, kita sudah mempersiapakan sebanyak 10 orang atlet yang saat ini masih terus menjalani latihan," kata Yudhi saat berbincang denga GoRiau.com, Senin (5/11/2018).

Yudhi melanjutkan, untuk terus meningkatkan kemampuan, para atlet yang dipersiapkan untuk kejuaraan KNPT terus rutin menjalani latihan di venue panjat tebing di komplek Universitas Riau (UR).

"Karena kondisi cuaca yang berubah-ubah, untuk tetap menjaga kondisi fisik para atlet, latihan teknik juga diselingi dengan latihan fisik seperti fitnes dan lainnya," sebutnya.

Masih kata Yudhi, 10 atlet yang dipersiapkan mengikuti kejuaraan panjat tebing di Solo nanti, merupakan atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan daerah (pelatda).

"Pelatda ini sudah mulai berjalan sejak bulan Januari 2018 lalu dan sekarang sudah ada 10 atlet yang dibina dan menjalani latihan di pelatda ini," imbuhnya.

Menyoal target pada kejuaraan KNPT, Yudhi berharap para atlet yang turun mewakili Riau pada kejuaraan tersebut bisa memberikan penampilan yang maksimal dengan memberikan hasil yang terbaik.

"Tentu kita akan berusaha untuk memberikan medali bagi Riau, kami juga harapkan sekali doa serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau," pungkasnya. ***