PEKANBARU - Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau telah membuka program studi (Prodi) baru yaitu Ilmu Gizi dan siap menerima pendaftaran pada tahun depan.

Menurut Dekan FPP Edi Erwan mengatakan Prodi Ilmu Gizi ini merupakan prodi yang telah diajukan pada tahun 2017, dan tahun ini sudah keluar surat keterangan (SK)  hanya tinggal menunggu waktu penerimaan mahasiswa pada tahun depan. 

"Ilmu gizi ini sudah di buka dan tinggal penerimaan mahasiswanya saja," kata Edi Erwan di FPP UIN Suska Riau, Jumat (14/12/2018). 

Ia juga menambahkan bahwa Prodi ilmu gizi ini merupakan bagaimana mempelajari dan mengembangkan ilmu terkait pangan, gizi masyarakat,  dan nutrisi. Sehingga dalam pemahaman mahasiswa itu dapat lebih bagus didalam mengembangkan pangan atau gizi.  

Karena merupakan Prodi baru dalam FPP, Erwan mengatakan bahwa untuk angkatan pertama hanya menyediakan satu kelas dalam penerimaan mahasiswa yang dibuka tahun depan, sedangkan untuk pengajarnya sendiri ia juga menyebutkan saat ini sudah ada. ***