RENGAT, GORIAU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Sedunia yang ke-150, Forum Lintas Etnis (FLEI) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Inhu menggelar Bhakti Sosial Donor Darah, Selasa (14/5/2013).

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat. Pada kesempatan tersebut berhasil dikumpulkan sebanyak 30 kantong darah yang berasal dari anggota FLEI Kabupaten Inhu.

Sementara itu H. Mailiswin Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Inhu ketika dikonfirmasikan melalui selulernya mengatakan bahwa Hari Palang Merah Sedunia yang ke-150 ini jatuh pada tanggal 20 Mei 2013 mendatang. ''Namun hari ini kita melaksanakan kegiatan bhakti sosialnya saja, acara ini juga dihadiri oleh Kepala RSUD Indrasari Pematang Reba,'' ujarnya.

Pada Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan hari ini bersama dengan Forum Lintas Etnis Inhu ini merupakan kegiatan yang sangat strategis, dimana berdasarkan laporan yang diperoleh bahwa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Pematang Reba mengalami kekosongan darah.

''Dengan adanya donor yang dilaksanakan hari ini, kita sudah berhasil mengumpulkan 30 kantong darah sesuai dengan target kita, dimana darah ini nantinya diharapkan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan, serta membantu kekosongan darah di RSUD Indrasari,'' ujarnya.

Selain dari anggota FLEI donor darah ini juga dihadiri oleh masyarakat yang berada di sekitar lokasi dilaksanakannya kegiatan ini. ''Ada beberapa masyarakat yang bersimpati yang ikut menyumbangkan darah mereka,'' katanya lagi. (aun)