JAKARTA - Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan, Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI 2022 Sumatera Selatan akan mencetak sejarah dengan keikutsertaan peserta terbanyak yakni 11.000 peserta lebih.

"Saya mendengar FORNAS tahun ini memiliki animo yang luar biasa. Karena peserta yang saya dengar sudah mencapai 11.000 peserta lebih. Ini angka yang fantastis," kata Isnanta saat membuka Rapat Kerja (Raker) Persiapan Penyelenggaraan FORNAS ke-VI 2022 di Ballroom Hotel Belezza, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya, jumlah 11.000 lebih kontingen yang telah mendaftar merupakan jumlah angka peserta terbanyak dalam penyelenggaraan FORNAS di Indonesia.

Deputi Isnanta sampaikan rasa bangga dan terima kasih serta ucapan apresiasi mewakili pemerintah kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

"Sebagai wakil pemerintah, saya sebelumnya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas persiapan baik dari daerah peserta dari 34 provinsi, dan tuan rumah Sumatera Selatan khususnya Palembang," ujar Isnanta.

Dari 10.000 peserta kontingen yang ditargetkan awal, kini jumlah peserta kontingen yang terdaftar sudah melebih target mencapai lebih dari 11.000 peserta yang berasal dari 34 provinsi.

Raden Isnanta menilai gelaran ini akan mengundang gegap gembita masyarakat menyambut FORNAS. Karena itu Raden Isnanta mengingatkan agar masyarakat Palembang dan sekitarnya boleh bergembira namun tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindari dari kemungkinan terpapar Covid 19.

"Gembira boleh tapi jangan terlalu berlebihan ya. Segera lengkapi vaksin dan lakukan booster," tambahnya. FORNAS ke-VI sendiri akan diikuti 55 Induk Olahraga Nasional dan 12 cabor rekreasi masyarakat yang akan dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 1 Juli hingga 7 Juli 2022.***