JAKARTA – Skuad Timnas U 23 Indonesia sudah siap menghadapi United Arab Emirat pada laga Babak 16 Besar cabang sepakbola Asian Games di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) sore. Bahkan, gelandang Indonesia, Evan Dimas mengaku dirinya dan rekan-rekannya percaya diri dan tak minder menghdapi lawan yang memiliki postur tinggi.

"Tidak masalah meski kami kalah postur. Permainan sepak bola kan 11 orang bukan soal postur. Kita tidak usah minder. Yakin saja pada kemampuan diri sendiri," kata Evan Dimas  usai latihan, Kamis (23/8/2018).  

Tampaknya Evan Dimas dan kawan-kawan sudah siap tampil habis-habisan agar bisa lolos ke babak 8 besar. Bahkan, striker Indonesia, Alberto Goncalves meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus. Apalagi UEA secara permainan sama dengan Palestina.

"Kami sangat siap. Kami sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya menatap laga babak 16 besar. Kami paham mereka tim yang kuat, tapi kami harus fokus mengikuti semua instruksi yang diberikan pelatih agar skenario pemainan yang diinginkan bisa diwujudkan," kata Beto. 

Tak lupa, Beto juga meminta dukungan suporter untuk kembali memadati stadion. Saat berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga di Grup A, suporter selalu memberikan dukungan dengan antusias.

"Saat masuk ke lapangan, kami harus fokus agar bisa memenangi pertandingan. UEA bukan lawan enteng. Saya dan teman-teman minta juga dukungan suporter, karena itu sangat penting mendapat dukungan sebagai tambahan motivasi saat berlaga di lapangan," jelas pemain naturalisasi asal Brasil ini.