PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pemerintah Kecamtan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, sedikitnya enam desa masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Sebagian desa yang masih direndam banjir yang juga dipicu faktor curah hujan masih tergolong tinggi di Rokan Hulu.

Sekcam Kepenuhan Junizar, Rabu (26/11/2014) mengatakan, untuk saat ini kondisi cuaca di Kabupaten Rokan Hulu belum normal, intensitas curah hujan masih tinggi, sehingga mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Kepenuhan direndam air.

''Desa-desa yang terendam itu adalah Rantau Benuang Sakti (RBS), Ulak Patihan, Kepenuhan Hilir, Kepenuhan Timur, Kelurahan Kepenuhan dan Desa Sei Mandian SP 5,'' ujarnya.

Saat ini hujan terus mengguyur daerah ini, baik siang mupun malam dan diharapkan kepada masyarakat lebih waspada terutama bagi warga yang berada di pinggiran aliran sungai dan termasuk pemukiman dataran rendah karena dengan kondisi cuaca yang tak menentu,''himbau Sekcam Kepenuhan.

Kata Junizar, secara keseluruhan desa-desa tersebut sudah diberikan bantuan paket sembako baik dari Pemkab Rokan Hulu dan termsuk donatur peduli korban banjir, meski masih ada korban banjir yang belum terima bantuan pihak kecamatan akan melakukan pendataan ulang. ''Kita berharap kepada korban bnjir untuk bersabar, karena banjir merupakan bencana dan kita harus tetap waspada,'' pungkas Junizar. (ram)