BANDUNG - Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid  mengingatkan masyarakat Indonesia untuk memahami Empat Pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika secara benar. Pemahaman, juga harus diiringi dengan implementasi.

Menurut Jazilul, di tengah momen persiapan dan pelaksanaan Pilkada 2020, implementasi nilai-nilai Empat Pilar MPR RI dapat memandu masyarakat untuk mendapatkan kedewasaan dan sikap bijak dalam menyikapi kontestasi dan berbagai konsekuensinya.

Hal itu disampaikan Jazilul Fawaid dalam Sosialisasi Empat Pilar kerjasama MPR dengan Pondok Pesantren Al-Jawami, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020), kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, para anggota MPR di antaranya, Cucun Ahmad Syamsurijal, Syaiful Huda, dan Yanuar Prihatin. Hadir juga, Pimpinan Ponpes Al-Jawami, KH. Imang Abdul Hamid, para tokoh masyarakat, tokoh agama, para pengajar, santri, serta masyarakat sekitar.

Pimpinan MPR yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang biasa disapa Gus Jazil ini meyakini, nilai-nilai Empat Pilar akan mampu tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, setelah berakhirnya pilkada. 

"Itu yang sama-sama kita harapkan. Jangan sampai pesta demokrasi kita ini pada akhirnya malah membuat kita tercerai berai," kata Gus Jazil.***