PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sampai tahun 2015, Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan telah membangun sebanyak 114 Puskesmas Pembantu (Pustu), dari 118 desa yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

"Pembangunan Pustu ini dalam upaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, dr Endid RP kepada GoRiau.com, Minggu (12/7/2015).

Disebutkan Endid, dari 118 desa yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan tersebut yang belum terbangun Pustu hanya 4 desa. Meski demikian 4 desa yang belum terbangun Pustu tersebut sudah mempunyai layanan kesehatan.

"Meski belum dibangun Pustu, 4 desa tersebut telah mempunyai fasilitas layanan kesehatan. Yakni Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes)," sebut Endid menjelaskan.

Lebih jauh Endid menjelaskan, untuk bidan desa sendiri, sebanyak 118 desa yang ada telah mempunyai bidan desa masing-masing yang bertugas.

"Untuk bidan desa, ke 118 desa yang ada telah mempunyai bidan desa. Hanya sarananya saja yang belum ada," jelas Endid menutup.(***)