PEKANBARU - Forum Pekanbaru Kota Bertuah (PKB) melaksanakan pembekalan ilmu kepada emak-emak yang mewakili berbagai kelurahan dan kecamatan di Kota Pekanbaru. Total ada sekitar 15 orang emak-emak yang mengikuti pelatihan.

Adapun pelatihan ini ditujukan kepada emak-emak supaya bisa tetap berkreasi dengan membuat piring dari lidi. Di kegiatan yang dilaksanakan di Posko Forum PKB ini, para peserta tidak dikenai biaya apapun.

Untuk tenaga pengajar sendiri, merupakan anggota dari Forum Pekanbaru Kota Bertuah. Para peserta hanya diwajibkan membawa alat untuk menulis seperti buku dan pulpen untuk mencatat cara/teknik pembuatan piring dari lidi. Para emak-emak ini tampak antusias mengikuti arahan dari tenaga pengajar.

"Pelatihan pembuatan piring dari lidi ini adalah salah satu bentuk kepedulian Forum Pekanbaru Kota Bertuah kepada emak-emak untuk menambah keterampilan para emak-emak ini," kata Ketua Forum PKB, Masril Ardi, Minggu (28/2/2021).

Dan untuk lidi yang digunakan, untuk pemula itu digunakan lidi dari kelapa. Untuk yang sudah punya dasar, digunakan lidi dari kelapa sawit yang mana disediakan langsung oleh Forum Pekanbaru Kota Bertuah.

"Semoga ini bisa menjadi penambah ilmu/keterampilan bagi emak-emak. Yang mana bisa menjadi pemasukan tambahan bagi ibu-ibu setelah mahir nanti," tukasnya. ***