BANGKINANG - Kecelakaan maut terjadi di Km 4 jalan lintas Rantau Berangin - Pasir Pengaraian. Diduga penyebab kecelakaan karena jalan berlubang.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu sepeda motor Yamaha Vixion BM-4352-MA yang dikemudikan Johan Indrayana, dengan Yamaha NMax BM-6286-MN yang dikemudikan Kurnia Sendi yang berboncengan dengan Bayu Candra.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi kepada GoRiau.com, Selasa (8/10/2019) mengatakan, pada kecelakaan ini satu orang tewas di TKP dan 2 orang mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

''Kejadiannya pagi tadi sekira pukul 06.45 WIB. Kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor yang berlawanan arah karena mengelakkan lubang yang menganga pada badan jalan," ungkapnya.

Fauzi menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas ini bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion yang dikemudikan Johan Indrayana, bergerak dari arah Rantau Berangin menuju Pasir Pengaraian Rokan Hulu dengan kecepatan tinggi.

Setiba di Km 4 Desa Silam, motor Yamaha Vixion itu bergerak ke kanan jalan untuk menghindari jalan rusak dan berlubang. Dan pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Nmax yang dikemudikan Kurnia Sendi berboncengan dengan BayuCandra.

''Karena jarak yang sudah terlalu dekat maka kedua motor itu tidak bisa mengelak hingga terjadilah tabrakan. Akibatnya pengendara motor Yamaha Nmax Kurnia Sendi mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan Bayu Candra dan Johan Indrayana mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Bangkinang untuk pertolongan medis,'' jelas Kasat Lantas.

Selain itu, ia selaku Kasat Lantas Polres Kampar berharap kepada pihak terkait segera memperbaiki badan jalan yang rusak tersebut. Ini diminta agar tak lagi ada korban kecelakaan akibat jalan berlubang. ***